MENGERIKAN! Detik-Detik Pawang Harimau Diterkam Harimau Peliharaannya!

SebarSebarin.org - Entah apa penyebabnya, seekor harimau menerkam seorang pekerja kebun binatang Palm Beach, Florida, Amerika Serikat, di dalam kandangnya hingga pekerja wanita itu tewas akibat luka fatal yang dideritanya.



Pekerja yang bernama Stacey Konwiser (38) tersebut menderita sejumlah gigitan parah saat dia masuk ke dalam kandang hewan buas itu pada hari Jumat (15/4/2016).

Adapun juru bicara kebun binatang Naki Carter mengatakan ke media bila Stacey tengah melakukan tugas harian  yang merupakan pekerjaannya di dalam kandang harimau malaya itu.

“Ini adalah kecelakaan fatal seorang penjaga akibat diserang hewan di kebun binatang ini,” tambah Naki Carter kepada media harian Post Palm Beach.
Source: internasional.kompas.com



Saat membunuh pekerja kebun binatang tersebut, harimau itu tidak berada di kandang tempat dia biasa tampil di hadapan pengunjung kebun binatang. Stacey sendiri sempat dibawa ke Rumah Sakit St Mary, tetapi luka-lukanya terlalu parah sehingga nyawanya tak bisa diselamatkan oleh tim medis di sana.

Lebih lanjut lagi Naki membeberkan fakta jika almarhumah Stacey dikenal sebagai “penjinak harimau” karena dia begitu lihai dalam mengendalikan dan mempawangi keempat harimau malaya koleksi kebun binatang itu.

Hingga berita ini ramai diangkat oleh media belum diketahui identitas harimau yang menewaskan Stacey tersebut. Namun diketahui pada awal tahun ini perempuan itu pernah mengunggah foto seekor harimau ke Facebook. Stacey, yang menikahi sesama pekerja kebun binatang, mengomentari foto itu dan saking cintanya ke hewan berkaki empat besar tersebut ia menyebut sang harimau sebagai “pria baru dalam kehidupan saya”.

Akibat insiden itu kebun binatang Palm Beach ditutup hingga pemberitahuan selanjutnya dan para calon pengunjung terpaksa menunggu sampai kebun binatang dibuka lagi dan dinyatakan aman.

Waduh kasihan sekali ya. Rasanya miris waktu tahu pawang harimau malah dimangsa oleh harimau yang dipeliharanya sendiri. Mungkin saja waktu itu Stacey kurang berhati-hati dan menyebabkan harimau tersebut marah hingga menyerangnya, atau bisa jadi juga si harimau lagi nggak mood banget jadi ujung-ujungnya berakibat fatal.

Pokoknya, kalau pekerjanya saja bisa begitu apalagi kamu ya, nggak usah deh main-main sama hewan itu kalau nggak ada yang bisa jamin aman!



sumber: kompas.com

Subscribe to receive free email updates: