Walikota Terbaik Di Dunia Adalah Seorang Muslim, Bu Risma Urutan Ke...

SebarSebarin.org - Siapa yang tidak bangga bila walikota terbaik sedunia disandang seorang walikota muslim, apalagi ia menjadi walikota di wilayah yang penduduknya justru non Muslim. Yang lebih membanggakan lagi, di urutan ketiga walikota terbaik sedunia diberikan kepada walikota Surabaya Indonesia Tri Rismaharini.



Walikota Calgary Naheed Nenshi yang juga merupakan seorang muslim dinobatkan sebagai walikota terbaik dunia versi World Mayor. Penghargaan ini sebagai pengakuan atas usahanya dalam membuat peningkatan kehidupan masyarakat di salah satu kota terbesar di Kanada itu.

“Dia (nenshi) seorang visioner perkotaan yang tidak mengabaikan seluk-beluk pemerintah daerah,” tulis pernyataan City Mayor Foundation, penyelenggara ajang penghargaan ini.

“Bagi banyak orang di Amerika Utara dan Eropa, Walikota nenshi menjadi panutan dalam manajemen, inklusivitas dan berpikir ke depan.”

Nenshi merupakan walikota Kanada pertama yang memenangkan penghargaan ini. Di urutan kedua adalah Daniel Termont, Walikota Ghent, Belgia, dan urutan ketiga adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Penghargaan walikota terbaik ini dilakukan setiap dua tahun sekali oleh World Mayor. Nenshi merupakan walikota beragama Islam pertama di Amerika Utara pada tahun 2010. Saat ini, dia menjalani masa jabatan kedua dan merupakan Walikota Calgary ke-36. Calgary merupakan kota keempat terbesar di Kanada.

sumber: serambimata.com

Subscribe to receive free email updates: